Pages

Minggu, 24 Februari 2013

5 Besar Penyanyi Cilik yang Sukses Sampai Dewasa


Kita dulu sering sekali disuguhkan suara anak kecil yang menyanyikan lagu-lagu bertemaakan anak-anak. Ya ,pernyanyi cilik yang selalu kita dengarkan suaranya di TV maupun radio pada era 3 DEKADE. Sekarang jarang sekali penyanyi cilik yang menyanyikan lagu cilik di Indonesia. Kita akan lihat 5 besar penyanyi cilik yang sukses sebagai penyanyi cilik dan masih eksis sampai sekarang.

5. JOSHUA SUHERMAN
Artis cilik yang dulu sempat menjadi idola baru Indonesia ini mungkin bisa dibilang penyanyi cilik paling sukses pada zamannya. Benar saja beberapa media memberitakan bahwa ia adalah salah satu penyanyi cilik dengan bayaran termahal pada eranya. Dimulai dengan menyanyikan hitsnya yg berjudul "Di Obok-Obok" lanjut dengan "Cita-Citaku" Joshua berhasil mensejajarkan namanya diantara artis dewasa lainnya. Dengan bermain beberapa film layar lebar Joshua semakin terangkat namanya Tapi kesuksesannya saat kecil tidak terbawa saat dia beranjak dewasa. Lagu "Di Obok-Obok" yang di remix olehnya menjadi agak rock dengan band-nya kurang laku dipasaran. Dan saat dewasa ia hanya sering muncul di berbagai judul FTV.
4. TASYA KAMILA
Penyanyi yang punya pipi chubby ini bisa dibilang adalah penyanyi cilik Indonesia yang sukses pada zamannya. Jika mendengar lagu anak-anak "Libur Telah Tiba" pasti langsung teringat dengan suara yang khas dan penyanyi yang lucu. Itulah Tasya, pada usia belia Tasya bisa dibilang matang mental jika kita lihat jadwalnya yang padat. Beranjak remaja Tasya lebih mengutamakan pendidikan dibanding karir. Dan sekarang saat ia dewasa, ia lebih sering menjadi host, bintang tamu dan lain-lain dibandingkan menjadi penyanyi. Walau sering mengeluarkan beberapa lagu tapi tidak sesukses lagu anak-anaknya dulu.
3. BONDAN PRAKOSO
Penyanyi ganteng ini bisa dibilang artis yang konsisten pada jalurnya. Di awali dengan menjadi penyanyi cilik yang sukses, membawa Bondan menjadi artis cilik yang di perhitungkan di Industri musik Indonesia. Penyanyi era 80-an ini sukses membawakan beberapa hitsnya seperti "Si Lumba-Lumba", "Hamburger" dan masih banyak yang lainnya. Bertambahnya usia, Bondan berusaha membangun citranya sebagai artis remaja dan membuat band. Walau sempat gagal karena bubar, Bondan tak patah arah akhirnya ia mencoba Solo dan berkolaborasi dengan artis-artis senior. Benar saja akhirnya penyanyi ini punya nama di industri musik Indonesia.
2. SHERINA MUNAF
Siapa yang tak kenal Sherina? Penyanyi yang terkenal karena bermain dan mengisi sountrack dalam film yang bisa dibilang film anak-anak terbaik Indonesia "Petualangan Sherina". Namanya melejit sebagai penyanyi cilik setelah berduet dengan Derby Romero di lagu "Jagoan" salah satu sountrack filmnya. Penyanyi cilik yang sukses di Indonesia dan luar Indonesia ini punya paras cantik, yang membawa namanya menjadi artis remaja yang lumayan sukses, dan akhirnya beranjak dewasa Sherina sering membanggakan nama Indonesia di kancah International dengan masih mengenalkan namanya sebagai penyanyi.
1. AGNES MONICA
Penyanyi ini memang sudah disiplin dari kecil karena terlahir dari keluarga atlet. Agnes Monica adalah salah satu penyanyi yang bisa dibilang sukses mencetak hits lagu anak-anak di Indonesia seperti "Si Meong", "Yess!" dan lain-lain. Setelah olah vokal, artis ini menggemparkan Indonesia sebagai host anak-anak yang sukses bersama Indra Bekti. Beranjak remaja ia vakum menjadi penyanyi dan fokus ke dunia seni peran. Dan takjubnya ia pun sukses 'lagi'. Selesai seni peran ia mencoba olah vokal kembali dan BOM, laris dipasaran. Beranjak dewasa album yang dikeluarkan Agnes Monica makin bermutu dan akhirnya dia bisa dibilang sukses dalam bidang apapun dari umur belia sampai sekarang dan di Indonesia maupun Luar Negri.
Itulah beberapa artis cilik yang sempat menggemparkan Dunia Musik Indonesia. Untuk eksistensi sampai sekarang itu pendapat sendiri-sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar